Phil Foden, Pemain Potensial Manchester City Dan Timnas Inggris

Phil Foden jadi pusat perhatian kala Manchester City menghempaskan Liverpool dengan skor yang cukup mencolok. Permainannya disebut-sebut sangat dinamis dan efisien sehingga mampu mengobrak-abrik pertahanan Liverpool. Selain kiper, bagian pertahanan merupakan titik terlemah anak asuh Juergen Klopp.

Pemain muda potensial asal Inggris tersebut dengan mudahnya mengeksploitasi pertahanan Liverpool. Absennya Van dijk dan Joel Matip benar-benar dimanfaatkan oleh Pep Guardiola. Ia menugaskan Phil Foden, pemain yang terkenal gesit serta mengandalkan kecepatan. Bek Liverpool terlihat kesulitan mengawal Foden.

Diusianya yang masih menginjak 20 tahun, Phil Foden dianggap pemain yang benar-benar berbakat. Bukan tidak mungkin Foden akan jadi andalan utama timnas Inggris di masa depan. Negara Inggris memang tidak pernah berhenti melahirkan talenta-talenta berbakat seperti Phil Foden.

Pencapaiannya pun bisa dikategorikan cukup oke. Sejauh ini, Phil Foden sudah mencatatkan sembilan gol dan lima assist di seluruh kompetisi yang diikuti Manchester City. Torehan ini bahkan jauh mengungguli pemain-pemain senior yang masih sering digunakan oleh Pep Guardiola.

Pengamat sepakbola Inggris juga tidak ragu melontarkan pujian kepada Phil Foden. Mereka menganggap Foden pemain yang sangat konsisten memperlihatkan permainan berkelas di setiap pertandingan. Masa depan Foden masih cukup panjang, tentunya kemampuannya mengolah sikulit bundar akan terus meningkat.

Posting Komentar untuk "Phil Foden, Pemain Potensial Manchester City Dan Timnas Inggris"