Takaaki Nakagami Optimis Bisa Tiru Gaya Balap Marc Marquez

Pembalap berkebangsaan Jepang, Takaaki Nakagami, masih menyimpan rasa penasaran dalam dirinya. Ia penasaran pada Marc Marquez yang sangat sulit dikalahkan jika sedang dalam performa terbaik. Nakagami mengakui Marquez punya skill balap yang oke, namun ada hal lain yang jadi perhatiannya yaitu gaya balap Marc Marquez.

Gaya balap Marquez memang sangat agresif sehingga tak jarang ia alami kecelakaan parah. Marquez masih menunjukkan gaya balap yang sama seperti ketika ia menggeber motor 250 CC. Hasilnya memang cukup positif, gelar juara dunia 250 CC dan MotoGP berhasil direngkuh.

Nah, inilah yang jadi perhatian khusus buat Takaaki Nakagami. Saat mengikuti balapan di beberapa seri, Nakagami terlihat meniru gaya balap Marc Marquez. Alhasil, Nakagami berulang kali mampu bersaing dengan pembalap-pembalap papan atas MotoGP, walaupun hasil yang diraih belum maksimal.

Secara teknikal, Motor Honda memang cukup sulit dikendalikan. RC213V punya power yang luar biasa besar, namun cukup lemah saat berakselerasi. Nah, kekurangan motor Honda ternyata mampu dimaksimalkan oleh Marquez dengan cara mengadopsi gaya balap saat berlaga di kelas 250 CC.

Di musim 2021, Takaaki Nakagami kembali memperkuat LCR Honda untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Kali ini, pembalap berpaspor Jepang itu akan dibekali dengan motor RC213V edisi terbaru dengan spesifikasi pabrikan. Ini merupakan momen yang tepat untuk menunjukkan tim satelit Honda juga mampu berbicara banyak di MotoGP.

Posting Komentar untuk "Takaaki Nakagami Optimis Bisa Tiru Gaya Balap Marc Marquez"