Thiago Alcantara Dinilai Gak Cocok Dengan Sistem Permainan Liverpool

Thiago Alcantara kembali di sorot pengamat sepakbola Inggris. Beberapa pengamat mengkritik Thiago yang dianggap tidak cepat memahami sistem permainan Liverpool. Kenyataannya memang demikian, masuknya Thiago Alcantara justru membuat permainan Liverpool tidak seefisien sebelumnya.

Performa Liverpool belakangan ini memang benar-benar mengkhawatirkan. Dari tiga laga kandang yang dimainkan, tidak ada satu laga pun yang mampu dimenangi. Menariknya lagi, di tiga laga tersebut Thiago Alcantara diberi kesempatan bermain dari menit-menit awal pertandingan.

Ada apa dengan Thiago Alcantara? tidak ada yang tahu. Yang jelas Thiago Alcantara sampai saat ini belum memberikan kontribusi positif, entah itu memberi assist atau mencetak gol. Sejak tiba di Liverpool hingga saat ini, ia belum sekalipun mencetak gol untuk Liverpool.

Komentator-komentator Liga Inggris yang terkenal cukup lantang bersuara langsung mengomentari situasi Thiago Alcantara. Menurut mereka tipikal permainan Thiago Alcantara tidak cocok dengan sistem permainan Liverpool, cepat dan mengandalkan fisik. Thiago adalah pemain yang senang memainkan sepakbola ball possesion. Sistem permainan yang cukup jarang dipraktekkan anak asuh Juergen Klopp.

Entah sampai kapan Juergen Klopp memberi kesempatan kepada Thiago Alcantara. Jika memang dirasa tidak cocok dengan sistem permainan Liverpool, ada baiknya Klopp memberi kesempatan kepada pemain lain ketimbang Thiago. Klopp harus cepat merubah strategi karena Man United dan Man City sedang berada dalam performa oke.

Posting Komentar untuk "Thiago Alcantara Dinilai Gak Cocok Dengan Sistem Permainan Liverpool"