4 Cara Menghemat Baterai Ponsel Paling Praktis

Cara menghemat baterai ponsel-Di dunia yang serba sibuk ini, penggunaan ponsel setiap harinya jadi makin penting. Hampir semua kegiatan dan pekerjaan di muka bumi ini berhubungan dengan ponsel seperti bekerja, belajar di universitas dan transaksi digital. Nah tingginya intensitas pemakaian ponsel dalam satu hari pasti membuat baterainya jadi lowbatt.

Jika lowbatt di rumah, ya tidak apa-apa, bisa kok langsung dicharger. Nah, yang jadi masalah, ponsel yang anda gunakan malah lowbatt di saat-saat krusial seperti pekerjaan kantor, ujian di sekolah atau sedang berkomunikasi dengan keluarga. Hal-hal seperti ini pasti tidak anda inginkan. 

Agar anda tidak kelabakan, belajarlah caranya menghemat baterai ponsel. Apa saja langkah-langkah yang harus anda lakukan? Berikut ini cara menghemat baterai ponsel.

Cara menghemat baterai ponsel

1. Turunkan kecerahan layar

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka bagian pengaturan (setting) di ponsel anda kemudian atur brightness level sedemikian rupa, artinya jangan sampai terlalu terang. Ini bisa membuat baterai lebih awet. Selain itu, ponsel yang anda gunakan juga tidak cepat panas. 

2. Mode pesawat

Opsi ini bisa dipilih walaupun kadang-kadang bisa memutus komunikasi anda dengan orang lain. Memang koneksi internet tidak akan terhubung saat mode pesawat diaktifkan. Namun terputusnya koneksi akan membuat baterai ponsel lebih awet dan tahan digunakan satu harian.

3. Stop fitur lokasi

Beberapa pengguna ponsel memang mengeluhkan daya tahan baterainya. Ini bisa saja diakibatkan oleh fitur layanan lokasi di ponsel anda aktif begitu saja, ini membuat daya baterai cepat melemah. Jika tidak benar-benar perlu, hendaknya dimatikan saja fitur lokasinya. 

4. Buang aplikasi tidak penting

Cara menghemat baterai ponsel yang selanjutnya adalah selalu periksa ponsel anda, apakah ada aplikasi yang tidak terlalu penting di dalamnya. Biasanya aplikasi-aplikasi game dengan kapasitas memori cukup besar mampu menyedot daya baterai ponsel saat digunakan. Ada baiknya ponsel diisi dengan aplikasi-aplikasi yang penting dan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "4 Cara Menghemat Baterai Ponsel Paling Praktis"