Daniele De Rossi Merasa Bangga Jadi Bagian Staf Pelatih Timnas Italia

Mantan pemain AS Roma, Daniele De Rossi, akhirnya dipercaya menjadi salah satu staf pelatih timnas Italia menemani pelatih utama, Roberto Mancini. Pengalaman panjang De Rossi kala membela timnas Italia dianggap cukup penting dalam menangani skuat muda Italia. Rencananya De Rossi akan menemani Mancini sampai Piala Eropa selesai.

Secara khusus, De Rossi menyampaikan rasa terima kasihnya pada presiden federasi sepakbola Italia dan pelatih kepala Roberto Mancini. Menurutnya, dua sosok tersebut berjasa besar membantunya masuk ke staf pelatih timnas. Ia juga mengungkapkan rasa bangganya bisa bergabung dengan seniornya, Roberto Mancini.

Karir De Rossi di timnas Italia memang cukup mengkilap. Ia termasuk pemain yang bekerja keras mempersembahkan trofi piala dunia untuk negara Italia di tahun 2006. Bukan hanya itu, De Rossi juga ikut andil mengantarkan timnas Italia jadi runner-up di Piala Eropa 2012.

Selain di timnas, De Rossi juga punya segudang pengalaman membela AS Roma. Salah satu yang paling menyita perhatian adalah sumbangsih De Rossi saat AS Roma menghempaskan Barcelona di babak perempat final Liga Champions 2017/2018. Ia mencetak satu gol melalui titik penalti dan mematikan lini tengah Barcelona.

Daniele De Rossi rencananya akan langsung menemani Mancini saat timnas Italia bertanding melawan Irlandia. Untuk itu, pelatih utama timnas Italia juga berharap De Rossi bisa memberikan masukan agar timnas Italia semakin berkembang dan semakin teruji secara mental.

Posting Komentar untuk "Daniele De Rossi Merasa Bangga Jadi Bagian Staf Pelatih Timnas Italia"