Franco Morbidelli Prediksi 3 Pabrikan Bersaing Ketat di MotoGP 2021

Balapan perdana belum dimulai, Franco Morbidelli sudah memberikan opini ke media soal pabrikan-pabrikan mana saja yang akan bersaing ketat di di MotoGP 2021. Menariknya dari komentar yang dicetuskannya, tidak ada nama pabrikan Honda. Ia hanya menyebutkan Yamaha, Ducati dan Suzuki.

Entah apa yang jadi pertimbangan Franco Morbidelli mengeluarkan statement seperti itu. Yang jelas pabrikan Honda memang sedang alami problem sejak tahun 2020 hingga 2021. Salah satu problem besar yang mereka alami adalah absennya sang pembalap utama, Marc Marquez.

Marc Marquez sudah hampir setahun lebih harus berjuang memulihkan cederanya. Mau tidak mau Honda harus memikirkan opsi lain jika memang Marquez belum siap mengikuti kejuaraan dunia balap motor, MotoGP. Salah satu opsinya dengan merekrut pembalap pengganti. Kondisi inilah yang membuat Morbidelli tidak memasukkan pabrikan Honda di daftar pesaing.

Alasan yang lain yaitu Morbidelli melihat perkembangan pesat yang dibuat oleh Ducati dan Suzuki. Pengembangan motor Ducati dan Suzuki berada ditahap yang mengesankan. Baik Ducati dan Suzuki diklaim sudah memiliki motor yang tangguh d trek lurus maupun tikungan.

Tidak lupa Morbidelli menyelipkan pabrikan Yamaha didalam daftar persaingan. Menurut Morbidelli, Yamaha mulai berbenah sejak kegagalan meraih juara dunia di musim 2020. Beberapa perubahan mulai diterapkan pada motor Yamaha. Hasilnya, motor Yamaha M1 sempat unggul di beberapa sesi tes yang diselenggarakan di Qatar.

Posting Komentar untuk "Franco Morbidelli Prediksi 3 Pabrikan Bersaing Ketat di MotoGP 2021"