Gagal di Liga Champions, Benarkah Era Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo Sudah Selesai?

Ada cerita yang menarik di Liga Champions 2020/2021. Untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir, tidak ada nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di babak 8 besar. Apakah ini tanda-tanda era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah habis? Kita belum tahu jawaban pastinya karena keduanya masih cukup sering mencetak gol.

Tim Juventus tempat Cristiano Ronaldo bergabung, disingkirkan secara dramatis oleh Porto. Sedangkan Tim Barcelona tempat Lionel Messi bernaung, dihantam oleh PSG. Jadi, kedua pemain bintang ini sudah dipastikan tidak akan ikut berpartisipasi di babak berikutnya.

Ada apa dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo? Memang ada kemungkinan faktor usia sangat memengaruhi performa, namun rasanya ada masalah lain yang sedang menerpa mereka berdua. Misalnya Lionel Messi beberapa bulan belakangan harus berjuang untuk memulihkan kondisi internal tim setelah sebelumnya terdapat faksi-faksi di Barcelona.

Nah, bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Isu-isu liar sehubungan dengan pemotongan gaji karena pemasukan klub berkurang bisa saja jadi penyebabnya. Belum lagi Cristiano Ronaldo sempat terpapar covid-19, ini membuat kondisi psikis Ronaldo agak terguncang. Penyebabnya yaitu Ronaldo tidak terbiasa isolasi mandiri di rumah, ia merupakan pribadi yang aktif bergerak, baik itu melalui sepak bola atau pun olahraga lain.

Sangat disayangkan tentunya, babak perempat final Liga Champions 2020/2021 tanpa kehadiran dua mega bintang sepakbola tersebut. Sampai saat ini, Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo masih menjadi magnet utama kompetisi Liga Champions. Ketidakhadiran mereka bisa berimbas negatif bagi pemasukan media dan otoritas sepakbola benua Eropa.

Posting Komentar untuk "Gagal di Liga Champions, Benarkah Era Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo Sudah Selesai? "