Gila!! Motor Ducati Johann Zarco Cetak Rekor Top Speed di MotoGP

Fantastis!! Ducati tampil digdaya dan dominan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ducati kembali merajai catatan top speed di sirkuit Losail, Qatar. Rekor kecepatan yang dicatatkan Ducati adalah 362,4 km/jam di sesi latihan bebas keempat. Pembalap yang mencatatkan rekor tersebut adalah Johann Zarco.

Sejak musim 2018-2021, pembalap-pembalap Ducati memang sudah tunjukkan kecepatan motor Ducati Desmosedici. Tercatat pembalap-pembalap seperti Jack Miller, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso pernah mencatatkan rekor top speed di sirkuit-sirkuit lain.

Untuk urusan kecepatan atau top speed, Ducati memang belum ada tandingannya di MotoGP. Rival terberat dari sisi kecepatan yaitu Honda, juga belum bisa menandingi kecepatan motor Ducati. Hal inilah yang mendasari kenapa Ducati cukup ditakuti belakangan ini.

Johann Zarco sendiri punya teknik khusus agar bisa mencatatkan kecepatan tertinggi. Melalui tayangan ulang, terlihat Johann Zarco melakukan late braking dibeberapa tikungan kemudian mengoptimalkan kecepatan di trek lurus. Wow!! luar biasa teknik yang dilakukan Johann Zarco.

Mengetahui kecepatan yang dibukukannya cukup fantastis, Johann Zarco mengaku sangat senang. Menurutnya, kecepatan motor Ducati memang luar biasa, ia bahkan tidak menyangka bisa mencetak top speed 362,4 km/jam. Peluang Johann Zarco meraih podium di MotoGP Qatar cukup besar jika melihat catatan top speed yang dibukukannya.

Posting Komentar untuk "Gila!! Motor Ducati Johann Zarco Cetak Rekor Top Speed di MotoGP"