Ingin Hilangkan Debu, Bisakah Mencuci Motor Pakai Sabun Colek?

Mencuci motor pakai sabun colek-Musim hujan yang melanda sebagian besar kota di indonesia membuat jalanan jadi becek, berlumpur dan tergenang air. Nah, kondisi ini membuat motor yang dikendarai jadi kotor dan berlumpur. Menyikapi keadaan ini, sebagian pemilik kendaraan bermotor, memilih untuk mencuci sendiri motornya dirumah. 

Mencuci motor di rumah dengan menggunakan peralatan sendiri jelas sah-sah saja. Namun ada hal yang harus dihindari. Salah satunya adalah mencuci motor pakai sabun colek. Mengapa? Alasannya adalah mencuci motor dengan sabun colek bisa membuat warna bodi semakin kusam.

Selain itu, mencuci dengan sabun colek juga bisa membuat stiker di bodi motor akhirnya terkelupas. Pastinya ini membuat bodi motor tidak sedap dipandang mata. Kenapa stikernya bisa terkelupas? karena bahan kimia sabun colek biasanya digunakan untuk menghilangkan noda di pakaian dan mengangkat sisa-sisa lemak di piring kotor.

Agar warna bodinya tetap terawat, sebaiknya gunakan saja sabun khusus pencuci bodi motor. Biasanya sabun khusus untuk bodi motor punya bahan kimia yang tidak terlalu keras dan cocok untuk bodi motor. Sabun khusus ini bisa dibeli di toko khusus sabun pencuci bodi motor atau penjualan pembersih bagian eksterior.

Nah, setelah mengetahui mencuci motor pakai sabun colek tidak disarankan oleh pengamat otomotif, cobalah untuk menggunakan sabun yang direkomendasikan oleh dealer. Biasanya bagian bengkel di dealer akan memberikan solusi daan saran-saran praktis bagaimana menjaga bodi motor tetap bersih dan terawat.

Posting Komentar untuk "Ingin Hilangkan Debu, Bisakah Mencuci Motor Pakai Sabun Colek? "