Ini 3 Target Joan Laporta Setelah Jadi Presiden Barcelona

Akhirnya terjawab sudah siapa yang akan memimpin Barcelona 5 tahun ke depan. Sosok yang terpilih sebagai presiden Barcelona adalah Joan Laporta. Ia mengalahkan dua calon presiden yang lain yaitu Toni Freixa dan Victor Font. Ini tidak mengejutkan karena Laporta merupakan kandidat yang paling kuat untuk memimpin Barcelona.

Joan Laporta bukan orang baru bagi publik Barcelona. Sebelumnya ia dua kali menakhodai Barcelona di musim 2003-2010. Semasa menjadi presiden Barcelona, Joan Laporta membuktikan kapasitasnya sebagai pemimpin yang handal. Di masa itu, ia memilih dua pelatih berkualitas seperti Frank Rijkard dan Pep Guardiola.

Pilihan Laporta terbukti tidak salah. Frank Rijkard berhasil membawa Barcelona jadi juara Liga Champions di musim 2005-2006. Sedangkan Pep Guardiola mampu mengantarkan anak asuhannya menggondol trofi si kuping besar di musim 2008-2009. Suatu prestasi yang mengaharumkan nama Joan Laporta.

Yang paling fantastis, Joan Laporta juga ikut andil untuk mengorbitkan Lionel Messi sebagai pemain penting di Barcelona. Tercatat, 16 Oktober 2004, Messi mulai diberikan kesempatan bermain di kompetisi La Liga. Hingga akhirnya sampai saat ini, Messi masih menjadi pemain paling penting di Barcelona.

Setelah terpilih menjadi presiden Barcelona, ada beberapa hal yang menjadi target penting buat Laporta. Yang pertama , Laporta ingin meyakinkan Messi agar tetap bertahan di Barcelona. Kedua, Laporta kabarnya ingin mencari pelatih baru. Yang ketiga, ia juga ingin mempersembahkan trofi untuk para fans Barcelona.

Posting Komentar untuk "Ini 3 Target Joan Laporta Setelah Jadi Presiden Barcelona"