Joan Mir Pesimis Bisa Kompetitif Di MotoGP Qatar 2021

Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, pesimis bisa tampil kompetitif di MotoGP Qatar. Mir merasa tidak percaya diri karena motor Suzuki GSX-RR tampil kurang greget di sirkuit Losail. Dari serangkaian ujicoba yang dilakukan, Suzuki terlihat sangat kesulitan mengimbangi kecepatan Ducati dan Yamaha.

Saat Ducati dan Yamaha mulai menemukan settingan yang tepat untuk latihan, Suzuki malah masih berkutat dengan masalah lektronik. Entah ini bagian strategi atau tidak, yang jelas Suzuki belum sekalipun tunjukkan potensi motor selama sesi ujicoba.

Joan Mir memperkirakan Suzuki bakal kesulitan di sirkuit Losail karena belum menemukan formula yang tepat khususnya ketika berada di trek lurus. Suzuki masih tertinggal dibawah Ducati dan Yamaha setidaknya sebelum seri MotoGP Qatar digelar. Hal yang sama diperkirakan bakal terjadi saat balapan.

Dua tahun sebelumnya masih di sirkuit Losail, Joan Mir yang sudah menggeber motor Suzuki hanya mampu berada di peringkat kedelapan. Sedangkan di musim 2020, Seri MotoGP Qatar resmi dibatalkan karena meluasnya pandemi covid-19. Nah, apakah di MotoGP Qatar 2021, Joan Mir akan berada di podium teratas? Sulit.

Mir hanya bisa realistis melihat peluangnya di sirkuit Losail. Ia tetap berupaya keras mengincar kemenangan sembari memahami kekuatan dan limit GSX-RR. Jika pun sulit menang, di seri-seri selanjutnya Joan Mir berjanji tampil lebih baik lagi dan mengincar podium.

Posting Komentar untuk "Joan Mir Pesimis Bisa Kompetitif Di MotoGP Qatar 2021"