Jorge Martin Kagum Dengan Power Dan Topspeed Motor MotoGP

Jorge Martin, pembalap yang memperkuat tim Pramac Ducati senang bukan main saat menggeber motor MotoGP untuk pertama kalinya. Ia menjajal motor Ducati Desmosedici di sesi tes yang berlangsung di sirkuit Losail, Qatar. Hasilnya memang kurang menggembirakan, ia cuma mampu berada diurutan 10 dengan mencatatkan waktu 1 menit 58,875 detik.

Menariknya, Jorge Martin bukannya kecewa karena tidak mampu mencatatkan waktu terbaik. Ia malah menunjukkan gestur senang seolah tidak memedulikan hasil yang diraih. Ya, setelah diselidiki, ternyata Jorge Martin masih terbawa euforia dan rasa kagum karena menggeber motor MotoGP.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut benar-benar merasakan sensasi luar biasa saat menggeber motor Ducati Desmosedici. Ia mengomentari ciri khas dan kekuatan motor Ducati yaitu power atau tenaga. Secara khusus ia menyoroti besarnya tenaga yang dihasilkan saat memasang gigi enam. 

Selain itu, Jorge Martin juga menyoroti sistem pengereman yang bekerja dengan sangat baik. Menggeber motor Ducati ditrek lurus dengan kecepatan 339 km/jam lalu berhenti secara bertahap merupakan sesuatu yang baru bagi Jorge Martin. Ia bahkan mengucapkan kata "gila" setelah merasakan sensasi menggeber motor MotoGP.

Shakedown test yang dilangsungkan di Qatar bukan hanya jadi ajang perkenalan pembalap-pembalap debutan, namun beberapa pembalap berpengalaman juga ikut serta dalam tes kali ini. Tujuannya adalah memahami sejauh mana limit motor saat digeber dan berakselerasi.

Posting Komentar untuk "Jorge Martin Kagum Dengan Power Dan Topspeed Motor MotoGP"