Juara MotoGP Qatar 2021, Maverick Vinales Dedikasikan Kemenangannya Buat Yamaha

Maverick Vinales berhasil mengasapi duo Ducati, Johann Zarco dan Pecco Bagnaia, hingga akhir lap untuk memastikan kemenangan buat pabrikan Yamaha. Dalam balapan sengit yang berlangsung di sirkuit Losail, Maverick Vinales tampil sempurna mengalahkan semua pembalap yang lain, termasuk rekan setimnya, Fabio Quartararo.

Kemenangan Maverick Vinales di MotoGP Qatar sekaligus mematahkan dominasi Ducati selama beberapa tahun belakangan. Tercatat di musim-musim sebelumnya kecuali 2020, pabrikan Ducati selalu memenangi seri pembuka yang selalu diselenggarakan di Qatar.

Bagi Vinales sendiri, kemenangan di Qatar memiliki kesan tersendiri. Sejak berada di level MotoGP, tercatat belum sekali pun Vinales meraih kemenangan di sirkuit Losail, entah sewaktu memmperkuat Suzuki maupun Yamaha. Bukan hanya bagi Vinales, kemenangan ini juga terasa spesial bagi Yamaha mengingat sudah 6 tahun lamanya mereka tidak menang di Qatar.

Maverick Vinales sangat meyakini Yamaha sudah kembali kompetitif. Jadi ia akan bersiap untuk seri selanjutnya yang akan berlangsung di sirkuit Losail juga. Beda dengan Vinales, ketiga pembalap Yamaha malah menyatakan ketidakpuasannya kepada media saat diwawancarai.

Menurut Quartararo dan Rossi, masalah Yamaha belum sepenuhnya selesai. Masih ada beberapa perubahan yang harus dilakukan agar motor Yamaha benar-benar kompetitif. Pembalap Yamaha yang lain, Franco Morbidelli, juga memberikan pendapat yang kurang lebih sama. 

Posting Komentar untuk "Juara MotoGP Qatar 2021, Maverick Vinales Dedikasikan Kemenangannya Buat Yamaha "