Kenapa Manchester City Kerap Lebih Unggul Ketimbang Manchester United? Ini Alasannya

Untuk musim 2020/2021, pencapaian Manchester City jelas lebih bagus ketimbang Manchester United. Tim asuhan Pep Guardiola unggul 14 angka dari Manchester United yang berada di posisi kedua. Selain itu, Man City juga mencatatkan kemenangan lebih banyak ketimbang tim sekotanya tersebut.

Ada beberapa hal yang membuat kenapa Manchester City jauh lebih unggul ketimbang Manchester United. Salah satunya adalah banyaknya pemain tengah kreatif. Sebagai perbandingan saja, Manchester City punya lima pemain tengah kreatif sedangkan Manchester United cuma dua.

Lima pemain tengah kreatif Manchester City adalah Joao cancelo, Phil Foden, Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan. Kelima pemain ini bisa dimainkan secara bersamaan, bisa juga bergantian. Keuntungannya, mereka sudah saling memahami satu dengan yang lainnya.

Dua pemain tengah kreatif milik Manchester United adalah Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Dua pemain ini merupakan sosok sentral di lini tengah Man United, saling bergantian menyerang dan bertahan. Namun, jika lini tengah hanya diisi dua gelandang kreatif, bisa dipastikan kerja tim semakin berat.

Manchester United kerap kesulitan melawan tim yang menerapkan strategi parkir bus dan serangan balik. Sebagai contoh, saat melawan Crystal Palace, lini tengah dan depan Manchester United minim kreasi. Akibatnya Man United cuma mencatatkan satu tembakan tepat sasaran ke gawang Crystal Palace.

Posting Komentar untuk "Kenapa Manchester City Kerap Lebih Unggul Ketimbang Manchester United? Ini Alasannya"