Kenapa Mesin Mobil Bisa Mati Saat Melintasi Rel Kereta Api? Ini Penjelasannya

Menyeberangi rel kereta api saat berkendara menggunakan mobil masih jadi topik yang menarik untuk dibahas. Penyebabnya adalah beberapa peristiwa kecelakaan hebat terjadi karena mesin mobil yang dikendarai mati secara tiba-tiba saat melintasi rel kereta api.

Sebagian besar pengendara dan netizen bertanya-tanya, apakah benar mesin mobil mati karena disebabkan oleh medan magnet yang terdapat di rel kereta? tidak. Berdasarkan hasil pengamatan aparat terkait yang menyelidiki kecelakaan kereta api dengan mobil, umumnya peristiwa terjadi pada mobil bertransmisi manual.

Lalu kenapa mesin mobil mati tiba-tiba saat melintasi rel kereta api? Alasan pertama adalah bisa jadi supir kurang pas melakukan proses perpindahan gigi preseneling, nah akibatnya mesin mobil jadi mati hingga akhirnya kereta menghantam badan mobil. Seperti beberapa peristiwa yang terjadi di Indonesia, hampir semua penumpang dan supir langsung meninggal di tempat.

Alasan yang selanjutnya yaitu mungkin pengendara panik dan terlalu tergesa-gesa mengambil keputusan. Bisa saja karena panik, saat menyalakan starter lupa menginjak pedal kopling padahal persneling masih dalam keadaan masuk gigi. Ini bisa membuat mesin mobil mati tiba-tiba.

Maka apa yang harus dilakukan pengendara agar tidak terjadi kecelakaan yang fatal saat melintasi rel kereta api?Pengendara harus tetap memperhatikan dengan cermat rambu-rambu yang ada. Tetaplah sabar dan jangan coba-coba menerobos palang rel dengan alasan terburu-buru mengejar sesuatu yang penting. Ingatlah, keselamatan anda lebih penting.

Posting Komentar untuk "Kenapa Mesin Mobil Bisa Mati Saat Melintasi Rel Kereta Api? Ini Penjelasannya"