Luar Biasa!! Pepe Mampu Buktikan Usia Hanya Sekadar Angka

Lolosnya Porto ke babak perempatfinal Liga Champions tidak lepas dari peran sang kapten, Pepe. Mantan pemain Real Madrid tersebut berhasil tampil bagus menggalang lini pertahanan Porto dari serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Juventus.

Memang pemain Porto yang lain, Sergio Oliveira berhasil jadi sosok pembeda pada pertandingan tersebut. Namun jangan lupakan peran krusial Pepe. Ia berhasil mencatatkan 18 clearances, 100 persen menang duel, dan 12 headed clearances. Itu belum ditambah catatan yang lain yaitu dua kali membuat tekel sukses, delapan kali ball recoveries dan dua kali memblok tembakan lawan.

Duet Pepe dengan Mbemba di lini pertahanan Porto benar-benar membuat pemain-pemain Juventus frustasi khususnya Cristiano Ronaldo. Hanya Federico Chiesa dan Adrien Rabiot yang berhasil lepas dari kawalan hingga akhirnya bisa mencetak gol bagi Juventus.

Terlepas dari tiga gol yang dicetak oleh pemain-pemain Juventus, penampilan Pepe di pertandingan tersebut memang patut diapresiasi. Sebagai seorang kapten ia mampu mengkordinir pemain-pemain Porto yang lain, sehingga semuanya benar-benar tampil spartan.

"Tua-tua keladi makin tua makin menjadi", peribahasa ini sangat cocok ditujukan untuk Pepe. Di usianya yang menginjak 38 tahun, tentu tidak mudah baginya untuk selalu tampil bagus dengan kondisi fisik yang oke. Tapi, Pepe membuktikan bahwa umur hanyalah angka.

Posting Komentar untuk "Luar Biasa!! Pepe Mampu Buktikan Usia Hanya Sekadar Angka"