Posisi 4 di Sesi Kualifikasi, Valentino Rossi Optimis Jelang Race

Valentino Rossi senang bukan main ketika sesi kualifikasi MotoGP Qatar 2021 selesai. Pembalap yang sudah 20 tahun lebih berkecimpung di dunia balap motor tersebut berhasil meraih posisi keempat di sesi kualifikasi. Dengan hasil positif ini, bisa dipastikan Valentino Rossi akan berada di front row saat start.

Pole position diraih oleh Francesco Bagnaia dari tim pabrikan Ducati. Sedangkan untuk posisi kedua dan ketiga ditempati Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Ini diluar prediksi pengamat MotoGP karena sebelumnya Morbidelli dan Miller tampil digdaya di sesi latihan bebas.

Keberhasilan Valentino Rossi meraih posisi empat di sesi kualifiikasi tak bisa dipandang sebelah mata. Memang cukup sulit untuk memenangi MotoGP Qatar, namun harapan untuk meraih podium dirasa cukup masuk akal bagi Valentino Rossi. Berdasarkan perhitungan telemetri, kecepatan motor Valentino Rossi memang belum stabil. Jadi harus ada beberapa perubahan agar podium bisa diraih.

Ketika jurnalis bertanya tentang kansnya meraih podium, Valentino Rossi belum bisa memberikan kepastian. Menurutnya ada beberapa hal yang harus dimodifikasi khususnya dari sisi setelan motor. Itu pun dengan catatan pemilihan ban harus tepat sesuai dengan kondisi trek dan suhu disekitar sirkuit.

Catatan impresif Rossi di sesi kualifikasi membuktikan faktor usia bukanlah masalah. Yang penting semangat dan konsistensi meraih podium. Jika mampu meraih podium di MotoGP Qatar, Valentino Rossi akan kembali mencetak rekor yang belum pernah dibukukan oleh pembalap lainnya.

Posting Komentar untuk "Posisi 4 di Sesi Kualifikasi, Valentino Rossi Optimis Jelang Race"