Tak Terkalahkan di 28 Laga, Manchester City Melaju Tanpa Hambatan di Liga Inggris

Manchester City semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Sampai pekan ke-27, Manchester City telah berhasil mencatatkan 21 kemenangan beruntun di Liga Inggris. Sementara itu, di semua kompetisi, Manchester City sudah tak terkalahkan di 28 pertandingan.

Tim asuhan Pep Guardiola ini tampil cukup spartan di sepanjang musim, walaupun ada saja masalah yang harus dihadapi. Beberapa pemain terpapar virus Corona, ada yang alami cedera dan masalah dengan kebugaran. Namun semuanya bisa dilewati Guardiola dan anak asuhannya dengan baik.

Pada musim 2017-2018, Manchester City juga pernah meraih catatan yang istimewa, 28 pertandingan tanpa terkalahkan di semua kompetisi. Mereka mengulanginya lagi di musim 2020-2021, tentunya dengan komposisi skuat yang berbeda dari sebelumnya. Setidaknya hanya Aguero, Guendogan dan Kevin De Bruyne yang masih jadi bagian skuad saat ini.

Menyadari peluang juara semakin besar, Pep Guardiola lebih memilih merendah. Ia mengatakan timnya tetap fokus pada pertandingan selanjutnya melawan Man United. Jadi terlalu dini untuk berbicara tentang gelar Juara Liga Inggris karena kompetisi masih jauh dari kata selesai.

Sampai pekan ke-27, Manchester City unggul cukup jauh dari Manchester United dan Leicester City. Selisih poin Man City dengan Manchester United adalah 15. Jadi cukup wajar, Manchester City diprediksi tidak akan kesulitan meraih gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

Posting Komentar untuk "Tak Terkalahkan di 28 Laga, Manchester City Melaju Tanpa Hambatan di Liga Inggris"