Tanda Tanya Karir Kepelatihan Xavi Hernandez

Karir Xavi Hernandez sebagai pelatih mulai menunjukkan progress yang signifikan. Ia baru saja membawa Al Sadd meraih trofi Qatar Cup 2021. Ini merupakan gelar kelima yang sudah diraih Xavi Hernandez sejak menangani Al Sadd. Pencapaiannya jelas sangat istimewa karena ia masih tergolong baru di dunia kepelatihan.

Terhitung hampir dua tahun ia melatih Al Sadd. Namun sepertinya Xavi belum puas dengan apa yang diraihnya. Ia kerap disamakan seperti Pep Guardiola, pelatih yang tidak puas melatih satu klub. Ingin mencari tantangan baru dengan melatih klub lain.

Belum ada sepatah katapun yang dinyatakan oleh Xavi Hernandez, Apakah ia akan hengkang dari Al Sadd atau tetap bertahan di negara Qatar. Namun rumor yang beredar menyebutkan, salah satu kandidat presiden Barcelona ingin menjadikan Xavi sebagai pelatih Barcelona di masa depan.

Kenapa harus Xavi Hernandez? ya, Xavi berasal dari akademi La Masia. Ia juga pernah membela Barcelona, jadi agaknya Xavi paham betul filosofi maupun permainan Barcelona. Sejumlah fans Blaugrana pun senang mendengar kabar ini. Penonton dan fans sudah rindu melihat Barcelona yang dahulu, sewaktu masih dilatih oleh Pep Guardiola.

Sepertinya Xavi Hernandez merupakan pilihan yang tepat untuk Barcelona. Tapi pada faktanya Xavi merasa belum siap melatih klub sebesar Barcelona. Jadi fans Barcelona jangan berharap banyak karena Xavi sepertinya masih akan menimba pengalaman beberapa tahun ke depan.

Posting Komentar untuk "Tanda Tanya Karir Kepelatihan Xavi Hernandez"