Tiada Wakil Dari Italia di Babak Perempat Final Liga Champions 2020/2021

Nasib klub-klub Italia di Liga Champions benar-benar tidak mujur. Semua wakil Italia di Liga Champions sudah bisa dipastikan tersingkir lebih awal. Satu-satunya wakil Italia yang tersisa yaitu Lazio, juga berada dalam situasi sulit karena di leg sebelumnya alami kekalahan telak dari Bayern Muenchen.

Sepakbola Italia sepertinya sedang berada dalam periode buruk. Inter Milan, Juventus dan Atalanta yang cukup menjanjikan di Liga Italia malah melempem di Liga Champions. Yang paling buruk yaitu Inter Milan. Klub yang bermarkas di kota Milan tersebut harus rela angkat koper duluan, setelah jadi juru kunci di babak penyisihan grup.

Sedangkan Juventus dan Atalanta sama-sama kandas di babak 16 besar. Juventus dikandaskan oleh FC Porto, sementara itu di tempat lain, Atalanta dibenamkan oleh Real Madrid. Praktis hanya Lazio yang punya peluang, walaupun kesempatan yang dimiliki sangat mustahil bisa diraih.

Belakangan, wakil-wakil Italia memang sangat kesulitan tampil kompetitif di kompetisi antar klub Eropa. Tercatat dari periode 2015-2021, hanya Juventus yang bisa melangkah ke babak final Liga Champions sedangkan klub yang lain tampil melempem.

Kegagalan 4 klub Italia lolos ke babak berikutnya di Liga Champions jelas jadi tamparan yang cukup keras buat sepakbola Italia. Ini bisa membuat jatah wakil Italia di Liga champions musim depan berkurang. Bukan hanya itu, pemain-pemain bintang terancam hijrah ke klub-klub di luar Italia.

Posting Komentar untuk "Tiada Wakil Dari Italia di Babak Perempat Final Liga Champions 2020/2021"