Wadaw!! Gagal di Liga Champions, Harga Cristiano Ronaldo Turun Drastis

Cristiano Ronaldo memang masih cukup populer di media sosial. Tercatat di beberapa media sosial, Cristiano Ronaldo memiliki follower paling banyak ketimbang Lionel Messi dan Neymar. Namun, bicara soal nilai transfer(jual), ternyata Cristiano Ronaldo sudah kalah pamor.

Berdasarkan perkembangan terkini yang dikeluarkan Transfermarkt, nilai jual Cristiano Ronaldo hanya sekitar 50 juta euro atau sekitar Rp 856 miliar. Bahkan pemain asal Portugal tersebut tidak termasuk dalam 10 besar pemain termahal Serie A di musim 2021.

Ada beberapa faktor yang membuat harga jual Cristiano Ronaldo turun drastis. Yang pertama, Juventus gagal total di Liga Champions setelah dikandaskan Porto. Malah Cristiano Ronaldo disebut-sebut jadi penyebab utama Juventus tersingkir di babak 16 besar.

Yang kedua, Juventus kemungkinan tidak akan meraih gelar juara Liga Italia di musim 2021. Juventus tertinggal jauh dari Inter Milan yang berdiri kokoh di puncak klasemen. Faktor selanjutnya adalah usia Cristiano Ronaldo yang sudah menginjak 36 tahun. Klub-klub besar di Eropa menyadari hal ini.

Walaupun ia masih cukup sangar di kotak penalti dan rutin mencetak gol, namun bagi klub lain merupakan suatu perjudian mengontrak Cristiano Ronaldo di usianya yang ke-36. Membayar gaji besar untuk seorang pemain yang berusia 36 tahun adalah langkah mundur. Maka, sangat masuk akal belakangan harga jual Ronaldo turun drastis.

Posting Komentar untuk "Wadaw!! Gagal di Liga Champions, Harga Cristiano Ronaldo Turun Drastis"