Yamaha Menang di Qatar, Maverick Vinales Puji Andil Cal Crutchlow

Maverick Vinales enggan menyombongkan diri setelah meraih kemenangan di MotoGP Qatar 2021. Dalam sesi wawancara, Vinales menyebutkan peran besar Cal Crutchlow untuk pengembangan motor Yamaha sehingga ia bisa kompetitif. Seperti yang diberitakan, Cal Crutchlow memang sudah dikontrak Yamaha sebagai pembalap penguji.

Di musim 2021, Cal Crutchlow dipercaya untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo yang dianggap gagal total mengembangkan motor Yamaha sejak musim 2019. Tampaknya, keputusan Yamaha mengontrak Cal Crutchlow terbukti sudah tepat jika melihat hasil yang diraih Yamaha di seri pertama.

Vinales mengakui gaya balap Cal Crutchlow cukup mirip dengan gaya balapnya, jadi ia tidak kesulitan untuk memahami arah pengembangan motor Yamaha. Hasilnya, Vinales terlihat nyaman saat menggeber Yamaha M1, bahkan bisa mengalahkan Ducati, tim pabrikan terkuat di sirkuit Losail.

Bukan hanya soal set-up motor, Cal Crutchlow kadang juga memberikan nasihat kepada Maverick Vinales. Beberapa masukan penting kerap diberikan Cal Crutchlow kepada Vinales, khususnya penyesuaian set-up motor dengan ban. Berstatus sebagai mantan pembalap, tidak membuat Cal Crutchlow kehilangan kemampuan menggeber motor Yamaha M1, sehingga ia bisa tetap memberikan masukan yang dibutuhkan.

Untuk mengarungi beratnya musim 2021, Maverick Vinales jelas masih membutuhkan masukan dan saran dari Cal Crutchlow. Memenangi seri pembuka di Qatar belum berarti Vinales akan pasti meraih juara dunia. Dibutuhkan konsistensi dan ketenangan agar gelar juara dunia tidak jatuh ke genggaman pembalap lain.

Posting Komentar untuk "Yamaha Menang di Qatar, Maverick Vinales Puji Andil Cal Crutchlow "