Zlatan Ibrahimovic Kembali Dipanggil Memperkuat Timnas Swedia

Zlatan Ibrahimovic yang sebentar lagi genap berusia 40 tahun kembali dipanggil memperkuat timnas Swedia. Ini tentunya sangat mengejutkan mengingat sudah 5 tahun lamanya ia tak dipanggil membela timnas Swedia. Selain itu, keputusan pelatih Swedia terkesan sangat membingungkan karena ia harusnya mengutamakan pemain yang lebih muda.

Beberapa media ternama di Swedia menganggap terpanggilnya Zlatan Ibrahimovic ke timnas dikarenakan performa impresif yang ia tunjukkan saat membela AC Milan. Bahkan di usianya yang hampir kepala 4, Ibrahimovic mampu menjadi topskor AC Milan mengalahkan rekan-rekannya yang masih muda.

Selain itu faktor pengalaman Ibrahimovic dianggap sangat menguntungkan untuk timnas Swedia. Ibra punya pengalaman panjang membela timnas Swedia, entah itu di piala Eropa maupun piala dunia. Jiwa kepemimpinannya diharapkan bisa memompa semangat pemain-pemain baru Swedia.

Jika terus menunjukkan penampilan yang bagus, ada kemungkinan Zlatan Ibrahimovic juga akan dipanggil ke skuat yang akan diterjunkan di Piala Eropa pada Juni 2021. Menurut prediksi, bulan Juni 2021 merupakan turnamen internasional terakhir yang akan diikuti Ibrahimovic.

Pelatih Swedia Janne Andersson terlihat sangat optimis dengan pemanggilan Zlatan Ibrahimovic ke timnas. Menurutnya timnas Swedia bisa berbicara banyak di turnamen-turnamen internasional karena adanya perpaduan pemain berpengalaman dan pemain-pemain muda potensial.

Posting Komentar untuk "Zlatan Ibrahimovic Kembali Dipanggil Memperkuat Timnas Swedia"