Alex Rins Dan Kru Fokus Membenahi Kelemahan Motor Suzuki GSX-RR

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengomentari kegagalannya meraih podium di dua seri pertama MotoGP. Menurutnya titik lemah motor Suzuki terlihat saat mengikuti sesi latihan bebas dan kualifikasi. Jadi di MotoGP Portugal, Alex Rins dan kru sudah siap untuk melakukan sedikit improvisasi agar motor Suzuki lebih kompetitif.

Alex Rins tampaknya sudah melihat beberapa kekurangan yang harus dibenahi tim Suzuki. Beberapa diantaranya adalah sulitnya menyesuaikan pilihan ban dengan setelan motor. Kemudian, problem lain yang juga harus segera dibenahi adalah top speed di trek lurus.

Secara teknis, motor Suzuki GSX-RR memang sudah cukup lincah di tikungan, tinggal bagaimana menyiasati top speed. Alex Rins yang benar-benar memahami kelemahan motor Suzuki akan berupaya memaksimalkan potensi GSX-RR, khususnya di sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Nah, Alex Rins juga mengomentari perlunya menghemat ban saat balapan. Ini berarti pemilihan ban harus tepat sembari menyesuaikan gaya balapan. Seperti diketahui, tubuh Alex Rins memang cukup tinggi sehingga ini kadang menyulitkannya untuk menghemat ban saat balapan.

Melihat performa Rins di MotoGP Doha, tidak salah juga untuk menjagokannya meraih podium. Alex Rins sempat berada di posisi depan mengalahkan pembalap-pembalap Ducati. Namun, lagi-lagi motor Suzuki GSX-RR tak sanggup mengimbangi motor Ducati Desmosedici di trek lurus. 

Posting Komentar untuk "Alex Rins Dan Kru Fokus Membenahi Kelemahan Motor Suzuki GSX-RR"