Andrea Dovizioso Ungkap Kelemahan Motor Aprilia RS-GP Saat Tes di Sirkuit Jerez

Andrea Dovizioso akhirnya menggeber motor Aprilia RS-GP di sirkuit Jerez. Walaupun tajuknya cuma sekadar uji coba, kembalinya Dovizioso ke lintasan menjawab spekulasi yang selama ini beredar di media. Sempat dihubung-hubungkan akan menjalin kerja sama dengan Yamaha dan Honda, akhirnya Dovi memilih pabrikan Aprilia.

Dovizioso diberi kesempatan selama tiga hari untuk memahami potensi motor Aprilia RS-GP. Saat menjalani serangkaian uji coba, Dovizioso memberikan sedikit masukan buat tim Aprilia. Menurutnya, ergonomi menjadi problem yang harus segera dibenahi pabrikan asal Italia tersebut.

Tim Aprilia tampaknya memberikan kebebasan kepada Dovizioso untuk menjajal motor lalu memberikan masukan yang signifikan. Setelah ada data yang diterima dari Dovizioso, tim akan langsung melakukan perubahan set-up. Tidak hanya itu, tim juga akan memberikan masukan dan data tersebut kepada pembalap utama Aprilia, Aleix Espargaro.

Kerja sama antara Dovizioso dan Aprilia tidak hanya sebatas pengetesan motor saja. Rencananya Andrea Dovizioso akan diberikan kesempatan sebanyak lima kali untuk mengikuti balapan dari jalur wildcard. Pastinya ini kesempatan yang tidak boleh disia-siakan oleh Dovizioso.

Jika cukup kompetitif, ada kemungkinan Dovizioso akan menggantikan pembalap Aprilia yang lain, Lorenzo Savadori. Pengalaman dan nama besar Dovizioso dianggap sangat berguna mengangkat prestasi tim. Jadi, sekarang tergantung Dovizioso, apakah menerima tawaran tersebut atau tidak.

Posting Komentar untuk "Andrea Dovizioso Ungkap Kelemahan Motor Aprilia RS-GP Saat Tes di Sirkuit Jerez"