Cara Mencegah Karat di Bagian Kolong Mobil

Cara mencegah karat di bagian kolong mobil-Bagian kolong mobil jarang sekali mendapat perhatian. Mungkin karena berada di posisi bawah dan sulit dijangkau. Tapi tahukah anda, bagian kolong mobil akan mudah berkarat jika terus-menerus dibiarkan kotor dan dibiarkan dalam keadaan lembab.

Musim penghujan yang terjadi di sebagian besar daerah di Indonesia membuat jalanan jadi becek dan berlumpur. Nah, kebanyakan kolong mobil pasti kotor setelah melalui jalanan yang becek. Biasanya pemilik mobil tidak langsung membersihkannya, bahkan membiarkan kolong mobil kotor dalam waktu yang lama.

Bagian kolong mobil sebagian besar menggunakan bahan-bahan dari besi terutama bagian shockbreges dan kaki-kaki. Jadi cukup wajar bagian kolong mobil akan berkarat jika tidak rutin dibersihkan. Kalau sudah berkarat, maka sulit menghilangkannya dan biasanya karat akan menyebar. Bagaimana cara mencegah karat di bagian kolong mobil?

Cara mencegah karat di bagian kolong mobil

1. Bersihkan kolong dengan air

Setelah melalui jalanan yang becek dan berlumpur, segera bersihkan kolong dengan menyemprotkan air bertekanan tinggi. Kenapa harus air bertekanan tinggi? karena intensitas air yang cukup cepat akan menghilangkan kotoran di bagian-bagian yang sulit dijangkau.

2. Gunakan cairan pembersih khusus kolong mobil

Cara mencegah karat di bagian kolong mobil yang berikutnya adalah dengan menggunakan cairan pembersih. Untuk membersihkan kotoran yang membandel tidak cukup hanya dengan membilas memakai air saja. Gunakan cairan khusus seperti Roduta Storeng Cleaner. Cairan ini cukup ampuh menghilangkan kotoran di kolong mobil sekaligus melindungi sasis dari karat.

Posting Komentar untuk "Cara Mencegah Karat di Bagian Kolong Mobil"