Eder Militao Mulai Gantikan Peran Sergio Ramos di Real Madrid

Peran Sergio Ramos perlahan mulai tergantikan oleh pemain muda Real Madrid, Eder Militao. Pemain yang dibeli dari FC Porto tersebut mampu tampil memukau di babak perempatfinal Liga Champions dan Liga Spanyol. Tidak salah bila Zinedine Zidane memberikan menit bermain yang cukup buatnya.

Tampaknya Zidane kini tidak terlalu pusing lagi memikirkan sisi pertahanan yang selama ini dianggap sebagai titik lemah Real Madrid. Duet Eder Militao dengan Nacho atau Varane mampu menjaga lini pertahanan dengan baik sehingga berimbas kepada penampilan keseluruhan tim.

Usia Eder Militao masih cukup muda, sekitar 23 tahun. Jadi ia dianggap cocok menggantikan Sergio Ramos yang sudah mulai menua. Kemudian Sergio Ramos juga belum jelas statusnya mengingat pembicaraan kontrak dengan Real Madrid menemui jalan buntu.

Eder Militao sepertinya punya masa depan yang cerah bersama Real Madrid. Ia masih punya waktu yang panjang untuk terus mengembangkan bakatnya sebagai pemain bertahan kelas wahid. Sedangkan Varane dan Nacho, belum tentu jadi pilihan pelatih Real Madrid dimasa depan.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez pasti menginginkan Eder Militao tetap bertahan di Real Madrid. Kondisi keuangan Real Madrid kini tidak terlalu bagus sehingga mereka menunda untuk membeli pemain baru. Mempertahankan pemain yang ada adalah satu-satunya pilihan yang masuk akal.

Posting Komentar untuk "Eder Militao Mulai Gantikan Peran Sergio Ramos di Real Madrid"