Fabio Quartararo Makin Sulit Dikalahkan Bahkan Oleh Marc Marquez Sekalipun

Fabio Quartararo berhasil menjuarai MotoGP Portugal 2021. Ia mengalahkan pembalap-pembalap top seperti Bagnaia, Joan Mir dan Marc Marquez. Kemenangan brilian yang diraih oleh Fabio Quartararo semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2021.

Beberapa praktisi dan pengamat MotoGP memperkirakan Fabio Quartararo akan semakin sulit ditaklukkan bahkan setelah Marc Marquez berada dalam kondisi 100 persen fit. Penyebabnya adalah gaya balap Fabio Quartararo tampaknya cukup nyetel dengan Yamaha M1 spek 2021.

Memang dimusim-musim sebelumnya, Fabio Quartararo selalu takluk jika berhadapan dengan Marc Marquez. Yang paling menyita perhatian tentunya saat Fabio Quartararo diovertake oleh Marc Marquez di tikungan terakhir di Sirkuit Buriram, Thailand. Akhirnya Fabio Quartararo hanya bisa menempati posisi kedua dibawah Marquez.

Peristiwa yang sama kemungkinan sulit terulang di kemudian hari. Fabio Quartararo kini telah menjadi pembalap tim pabrikan. Selain itu, Fabio Quartararo dianggap semakin matang dalam mengambil keputusan. Menyadari hal ini, Marc Marquez harusnya lebih waspada lagi.

Marc Marquez diklaim tidak akan senekat sebelumnya mengingat ada rasa trauma akibat cedera yang berkepanjangan. Seri selanjutnya yang akan berlangsung di sirkuit Jerez, akan membutikan siapa yang paling hebat diantara keduanya, apakah Fabio Quartararo atau Marc Marquez.

Posting Komentar untuk "Fabio Quartararo Makin Sulit Dikalahkan Bahkan Oleh Marc Marquez Sekalipun"