Jerman Dan Austria Siap Gelar MotoGP Dengan Dukungan Penonton

Ada kabar gembira nih buat fans MotoGP yang berada di Austria dan Jerman. Rencananya balapan yang berlangsung di Austria maupun Jerman akan dihadiri oleh penonton. Namun, rencana ini masih mempertimbangkan seberapa masif penyebaran virus corona di dua negara tersebut.

Pandemi covid-19 yang sudah berlangsung selama 13 bulan, membuat beberapa balapan yang digelar terpaksa harus dibatalkan. Kemudian, negara-negara lain yang bisa menggelar event ini harus mengosongkan tribun penonton untuk mengantisipasi penyebaran virus.

Otoritas MotoGP yang bertindak sebagai penyelenggara balap motor dunia, mau tidak mau harus mengikuti keputusan pemerintah setempat. Tercatat selama 1 tahun belakangan, hanya operator Sirkuit Misano yang memperbolehkan penonton datang ke stadion, dengan catatan penonton harus menerapkan prokes dengan ketat.

Kini, MotoGP yang diwakili oleh Carmelo Ezpelata sudah mengutarakan niatnya akan segera menggelar balapan dengan dukungan penonton. Kebijakan ini diambil setelah negara-negara di Eropa mulai mengintensifkan program vaksin kepada masyarakat luas. Jadi, masyarakat yang sudah divaksin diberi izin untuk datang menonton ke sirkuit.

Menurut jadwal yang sudah ditentukan, MotoGP Jerman akan dilangsungkan pada tanggal 20 Juni, sedangkan MotoGP Austria akan dihelat pada tanggal 15 Agustus 2021. Penonton yang diperbolehkan hadir hanya sekitar 10.000 orang, dengan syarat harus mengenakan masker dan menerapkan prokes.

Posting Komentar untuk "Jerman Dan Austria Siap Gelar MotoGP Dengan Dukungan Penonton"