Joan Laporta Turun Tangan, Georginio Wijnaldum Batal Ke Barcelona

Kelanjutan karir Georginio Wijnaldum di pentas sepakbola Eropa masih belum bisa dipastikan. Pasalnya, Barcelona FC dikabarkan membatalkan transfer Wijnaldum dari Liverpool. Bukan hanya itu, Liverpool juga kabarnya tidak menawarkan opsi perpanjangan kontrak buat Wijnaldum. 

Seperti yang diperkirakan sebelumnya, Ronald Koeman memang benar-benar berminat memboyong Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay. Pemain Liverpool dan Lyon tersebut pernah bekerja sama dengan Koeman di timnas Belanda, jadi Koeman tahu betul karakter dan tipikal permainan keduanya.

Keinginan Ronald Koeman merekrut Depay dan Wijnaldum tampaknya tidak akan pernah terealisasi. Setelah sebelumnya pembelian Depay di tolak oleh Barcelona, kini Wijnaldum pun kabarnya mengalami hal yang sama. Penyebabnya adalah krisis keuangan yang sedang melanda Barcelona.

Presiden Barcelona yang beru saja terpilih, Joan Laporta, sampai turun tangan di bursa transfer. Joan Laporta disebut-sebut sedang melakukan penghematan besar-besaran dengan cara menunda membeli pemain baru. Laporta saat ini mendesak Koeman untuk memerhatikan pemain-pemain jebolan akademi La Masia.

Salah satu pemain akademi La Masia yang akan diorbitkan adalah Ilaix Moriba. Pemain asal Guinea tersebut ternyata sudah melakukan debutnya di tim senior pada awal tahun 2021. Prestasinya pun cukup oke, ia sudah mencetak satu gol dan tiga assist buat Barcelona.

Posting Komentar untuk "Joan Laporta Turun Tangan, Georginio Wijnaldum Batal Ke Barcelona"