Joan Mir Kesal Dengan Manuver Marc Marquez di Sesi Kualifikasi MotoGP Portugal

Balapan MotoGP Potugal belum dimulai, Joan Mir dengan terus terang mengecam tindakan Marc Marquez. Menurutnya Marc Marquez melakukan tindakan tidak terpuji dengan memanfaatkan slipstream motornya. Tujuannya agar Marquez bisa mendapatkan catatan waktu yang lebih baik di sesi kualifikasi MotoGP Portugal.

Joan Mir juga menegaskan bahwa tindakan Marc Marquez tersebut bisa membahayakan pembalap lain. Seperti dilihat dari tayangan ulang, teknik slipstream memang mengharuskan pembalap yang berada di belakang tetap mengikuti pembalap yang berada di depannya tapi dengan jarak yang cukup dekat.

Dengan jarak yang cukup dekat sambil memanfaatkan slipstream bukan kali ini saja ditunjukkan oleh Marc Marquez. Sebelumnya Marquez juga pernah membuntuti Valentino Rossi di sirkuit Mugello dan juga Andrea Dovizioso di sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Joan Mir juga menyinggung perilaku Marc Marquez yang menurutnya memang sengaja dilakukan. Dengan perasaan kesal, Mir juga mengatakan Marquez pasti akan terkena penalti jika tindakannya tersebut terjadi di kelas Moto3. Ia berharap Marquez benar-benar sportif saat menjalani sesi kualifikasi.

Belum ada komentar apa pun dari Marc Marquez menanggapi keluhan Joan Mir. Marquez sepertinya sedang fokus mencari setelan terbaik sebelum mengikuti balapan. Selain itu, Marquez juga sedang berjuang untuk menghilangkan rasa sakit yang terdapat di sekitar lengannya. 

Posting Komentar untuk "Joan Mir Kesal Dengan Manuver Marc Marquez di Sesi Kualifikasi MotoGP Portugal"