Karakter Sirkuit Gak Cocok Untuk GSX-RR, Joan Mir Sulit Menangi MotoGP Portugal

Juara dunia MotoGP musim 2020, Joan Mir, kecewa berat tidak bisa raih podium di MotoGP Qatar dan Doha. Ia mengakui sangat kesulitan mengalahkan pembalap-pembalap Yamaha dan Ducati jika balapan berlangsung disirkuit Losail. Lalu bagaimana kans Joan Mir di seri ketiga yang akan berlangsung di sirkuit Portimao?

Peluang Joan Mir untuk memenangi MotoGP Portugal sangat tipis. Jika berkaca pada balapan musim lalu yang juga berlangsung di sirkuit Portimao, Joan Mir diprediksi tidak akan berada di barisan depan. Jangankan kemenangan, untuk meraih podium saja kemungkinan sangat sulit.

Secara teknis, sirkuit Portimao cukup sulit ditaklukkan oleh motor Suzuki. Tercatat hanya motor Ducati, Aprilia dan Honda yang cukup nyetel dengan sirkuit yang satu ini. Jadi bisa dipastikan Joan Mir akan bekerja keras mencari set-up yang tepat untuk motor Suzuki GSX-RR.

Dari perolehan poin, Joan Mir tertinggal cukup jauh dari pembalap asal Prancis, Johann zarco. Untuk menjaga kans juara tetap terbuka, Joan Mir harus menipiskan jarak poin. Caranya dengan rutin meraih podium di sirkuit yang memang kurang bersahabat dengan motor Suzuki.

Pembalap asal Spanyol tersebut harus bisa mempertahankan gelar juara dunia agar keyakinan fans semakin bertambah bahwa Mir memang pantas meraih juar dunia di musim 2020. Untuk membuktikan itu, setidaknya masih ada banyak seri yang mampu dimenangkan oleh Joan Mir.

Posting Komentar untuk "Karakter Sirkuit Gak Cocok Untuk GSX-RR, Joan Mir Sulit Menangi MotoGP Portugal "