Kualitas Pemain Unggul Jauh, Timnas Jerman Malah Kalah Lawan Makedonia Utara

Timnas Jerman secara mengejutkan ditumbangkan oleh timnas Makedonia Utara pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Mengejutkan karena secara kualitas, timnas Jerman berada diatas timnas Makedonia Utara. Hampir semua pemain timnas Jerman bermain di liga-liga top Eropa.

Selain perbedaan kualitas pemain, timnas Jerman juga bermain di kandang sendiri. Jadi cukup mengherankan timnas Jerman bisa mengalami kekalahan. Dilihat dari permainan, timnas Jerman memang mendominasi. Namun efektivitas serangan, Makedonia Utara jelas lebih unggul.

Penyerang kawakan Makedonia Utara, Goran Pandev, membawa timnas Makedonia Utara unggul atas Jerman di menit-menit akhir babak pertama. Kemudian, pemain Manchester City, Ilkay Guendogan berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih. Namun 8 menit pertandingan tersisa, Eljif Elmas berhasil memantapkan kemenangan Makedonia Utara atas Jerman.

Kemenangan yang diraih Makedonia Utara sekaligus menodai rekor sempurna timnas Jerman. Tercatat, 35 pertandingan tanpa kekalahan yang dicatatkan timnas Jerman sejak tahun 2011 harus terhenti di tangan timnas Makedonia Utara. Sangat disayangkan karena timnas Jerman punya potensi meneruskan rekor yang sudah bertahan selama 10 tahun tersebut.

Kekalahan menyakitkan yang dialami pasukan tim panser memberikan dampak negatif pada perubahan posisi klasemen sementara Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Jerman terlempar ke posisi ketiga dibawah timnas Makedonia Utara. Timnas Jerman harus segera bangkit dari keterpurukan agar bisa lolos dari fase grup.

Posting Komentar untuk "Kualitas Pemain Unggul Jauh, Timnas Jerman Malah Kalah Lawan Makedonia Utara"