Liga Super Eropa Ditentang FIFA Dan UEFA

FIFA dan UEFA satu suara menentang dengan keras dibentuknya Liga Super Eropa. Menurut mereka, kompetisi tersebut hanya akan menguntungkan klub-klub besar di Eropa, sedangkan klub-klub yang memiliki keuangan seadanya malah tidak mendapat profit sedikit pun.

Ada pun European Super League atau Liga Super Eropa digagas oleh 12 klub top Eropa. Dari Inggris mengirimkan enam perwakilan yaitu Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Sementara itu, dari Spanyol mengirimkan tiga perwakilan yaitu Real Madrid, Atletico Madrid dan Barcelona.

Sedangkan dari Italia, ada perwakilan dari AC Milan, Juventus dan Inter Milan. Nah, selain perwakilan dari ketiga negara tadi, kabarnya ada beberapa klub dari Jerman dan Prancis yang akan bergabung sehingga nantinya ada 20 klub yang akan bermain dikompetisi ini.

Wacana pembentukan European Super League memang sudah lama digaungkan oleh presiden klub-klub besar Eropa. Tujuannya agar keuntungan finansial yang didapat lebih besar, sehingga bisa menutupi seluruh pengeluaran klub. Selama ini UEFA yang mendapatkan keuntungan cukup besar selaku operator Liga Champions.

Rencananya European Super League akan dimulai dari bulan Agustus hingga bulan Mei. Formatnya akan segera ditentukan dalam waktu dekat ini. Namun, yang paling disoroti adalah besarnya hadiah yang didapatkan saat memenangi kompetisi elite klub-klub besar Eropa ini.

Posting Komentar untuk "Liga Super Eropa Ditentang FIFA Dan UEFA"