Mantap!! Fitur Terbaru Google Maps Bantu Pengguna Jalan Temukan Rute Ramah Lingkungan

Bagi anda yang sering menggunakan Google Maps untuk menentukan rute yang harus dilalui, harusnya semakin happy. Kenapa? Kini fitur baru Google Maps akan mengarahkan anda melewati rute yang benar-benar ramah lingkungan. Maps dapat memilih rute mana yang bisa dilewati berdasarkan lalu lintas dan tekstur jalan.

Tapi jangan senang dulu bro. Kabarnya fitur baru tersebut masih akan diluncurkan di Amerika Serikat akhir tahun 2021. Jadi uji coba di Indonesia masih menunggu kepastiannya. Walaupun begitu, adanya fitur terbaru ini menunjukkan keseriusan Google untuk memerangi perubahan iklim di dunia.

Memang, pengguna bebas memilih opsi apa yang akan digunakan, namun Google akan tetap menawarkan rute yang ramah lingkungan. Tujuannya untuk membantu menjaga kebersihan udara. Untuk diketahui saat ini, perubahan iklim memang jadi isu utama yang dibahas oleh sebagian besar negara. 

Dengan teknologi canggih yang dimiliki oleh Alphabet, rasanya tidak sulit untuk menentukan rute yang ramah lingkungan. Tim akan mengumpulkan semua data termasuk kondisi jalan, suhu dan jenis-jenis mobil. Nantinya data tersebut akan dikembangkan oleh tim-tim yang ditugaskan.

Dalam waktu dekat, Google akan membantu pengemudi tentang jalur yang dibolehkan karena aturan zona emisi rendah. Untuk membantu kinerja Google Maps, Google saat ini sedang membuat proyek penting bagaimana memberikan peringatan untuk membantu pengemudi lebih memahami kapan mereka harus melalui daerah yang beremisi rendah.

Posting Komentar untuk "Mantap!! Fitur Terbaru Google Maps Bantu Pengguna Jalan Temukan Rute Ramah Lingkungan"