Marquez Tampil Impresif di MotoGP Portugal, Sinyal Bahaya Buat Pembalap Lain

Marc Marquez memperlihatkan penampilan impresif saat mengikuti balapan pertamanya setelah absen panjang selama hampir satu tahun. Baby Alien berhasil finish di urutan ketujuh dengan kondisi fisik yang tak optimal, dikarenakan ia masih merasakan sakit di sekitar bahu hingga lengannya.

Melalui start dari posisi keenam, Marquez tidak merasa kikuk. Selepas start, ia langsung menyodok ke posisi ketiga. Setelahnya Marquez juga terlibat insiden dengan Joan Mir. Ini membuktikan Marc Marquez tidak hilang keberanian kendati sudah lama gak menggeber motor RC213V.

Namun rasa sakit di bagian bahu dan lengan sepertinya masih menghambat pergerakan Marquez. Setelah beberapa lap, Marc Marquez malah melorot ke posisi 9. Beruntung di 8 putaran terakhir dua pembalap terdepan terjatuh sehingga Marquez bisa mengamankan posisi ketujuh.

Keberhasilan Marc Marquez finish di posisi ketujuh seharusnya jadi alarm bahaya bagi pembalap-pembalap lain. Ketika kondisi fisik Marquez sudah 100 persen, cukup sulit untuk mengalahkannya. Pembalap dari pabrikan lain harus memiliki strategi khusus untuk mengalahkan Baby Alien.

Di seri berikutnya yang akan berlangsung di sirkuit Jerez, Marc Marquez diprediksi akan tampil dengan kondisi 100 persen. Marquez butuh tambahan poin agar bisa mendekati perolehan poin Fabio Quartararo, pembalap asal Prancis yang memuncaki klasemen sementara MotoGP 2021.

Posting Komentar untuk "Marquez Tampil Impresif di MotoGP Portugal, Sinyal Bahaya Buat Pembalap Lain"