Masih Berstatus Debutan, Penampilan Jorge Martin di MotoGP Tuai Pujian

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, diyakini akan merepotkan pembalap-pembalap berpengalaman di MotoGP. Hal itu jelas terlihat saat Martin balapan di MotoGP Doha. Pembalap asal Spanyol tersebut masih bisa mempertahankan posisinya di depan sampai pertengahan balapan walaupun dibayang-bayangi Johann Zarco dan Alex Rins.

Jorge Martin merupakan pembalap debutan yang paling mencuri perhatian setelah dua seri rampung diselenggarakan. Debutan lain, Enea Bastianini dan Luca Marini, belum mampu meraih hasil maksimal. Mungkin di seri-seri berikutnya, Marini dan Bastianini bisa berbicara banyak.

Direktur Ducati, Ciabatti, merasa sangat senang melihat pencapaian Jorge Martin. Menurutnya, Jorge Martin masih akan membuat kejutan yang lain di seri-seri berikutnya. Sudah sewajarnya pembalap-pembalap senior merasa khawatir melihat bakat bagus Jorge Martin.

Bukan hanya bagus saat balapan, Jorge Martin ternyata sangat tangguh saat melakoni sesi latihan bebas dan kualifikasi. Catatan waktunya cukup stabil per putaran hingga akhirnya ia bisa meraih pole position di sesi kualifikasi MotoGP Doha.

Melihat penampilan impresif Jorge Martin di Doha, pabrikan Ducati percaya Martin juga akan tampil bagus di sirkuit Portimao. Musim 2020, mantan pembalap Pramac Ducati, Jack Miller berhasil meraih posisi dua dibawah Miguel Oliviera. Tentunya, ini semakin meyakinkan Jorge Martin bahwa Pramac Ducati bisa mengulangi prestasi yang sama.

Posting Komentar untuk "Masih Berstatus Debutan, Penampilan Jorge Martin di MotoGP Tuai Pujian"