Pep Guardiola Bawa Manchester City Juarai Piala Liga Inggris 2021

Tim asuhan Pep Guardiola akhirnya menjadi kampiun Piala Liga Inggris setelah mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspur di babak final. Keberhasilan Manchester City mengalahkan Tottenham sekaligus menegaskan dominasi mereka di ajang piala Liga Inggris. Man City meraih gelar ini empat kali berturut-turut selama delapan musim terakhir.

Bagi Manchester City, Piala Liga Inggris merupakan gelar pertama yang diraih di musim 2020-2021. Sedangkan bagi Tottenham Hotspur, kekalahan ini semakin memastikan keterpurukan mereka. Bisa dipastikan Tottenham Hotspur tidak akan meraih satu gelar pun musim ini.

Ketika diwawancarai, Pep Guardiola tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Ia menyatakan euforia kemenangan sedang dirasakan oleh timnya. Selain itu, Pep Guardiola juga menyoroti kerja keras timnya yang banyak menciptakan peluang ketimbang Tottenham yang lebih mengandalkan serangan balik.

Pelatih berkepala plontos tersebut juga mengomentari kehadiran penonton di tribun stadion. Menurutnya, suara dari penonton sangat memengaruhi penampilan tim. Memang, sekian lama pertandingan diadakan tanpa penonton karena pandemi COVID-19 makin mengganas di Inggris.

Selanjutnya Pep Guardiola dan anak asuhannya akan fokus meraih dua gelar tersisa yaitu Liga Inggris dan Liga Champions. Di kompetisi Liga Inggris, Man City sepertinya sudah hampir pasti jadi juara. Sedangkan di Liga Champions, Man City harus melewati hadangan PSG terlebih dahulu.

Posting Komentar untuk "Pep Guardiola Bawa Manchester City Juarai Piala Liga Inggris 2021"