Pep Guardiola "Murid" Mengakui Kehebatan Marcelo Bielsa "Guru"

Kekhawatiran Pep Guardiola sebelum bertanding melawan Leeds United ternyata menjadi kenyataan. Sebelum pertandingan, Guardiola khawatir anak asuhannya akan kesulitan menghadapi taktik jitu Marcelo Bielsa. Ternyata dugaan Guardiola tepat, Manchester City dikalahkan Leeds United dengan skor 1-2.

Pep Guardiola sampai harus memutar kembali video-video pertandingan Leeds United sebelum laga. Rupanya Pep Guardiola sangat penasaran kenapa di pertandingan pertama anak asuhannya sangat sulit mengalahkan pasukan Marcelo Bielsa. Saat itu, Leeds United berhasil menerapkan presing ketat sehingga Man City tidak leluasa bermain.

Di pertandingan kedua, sebagian besar pemain yang diturunkan adalah pemain lapis kedua. Tapi tetap saja kualitas pemain Manchester City sebenarnya jauh lebih baik ketimbang pemain Leeds United. Lalu kenapa Manchester City kalah? Jawabannya terletak pada strategi apik Marcelo Bielsa.

Pep Guardiola mengakui Marcelo Bielsa adalah seorang panutan dalam menerapkan strategi permainan. Ada banyak pelatih-pelatih ternama dan berpengaruh di dunia ini, namun sosok Marcelo Bielsa adalah pengecualian. Strategi dan taktik Marcelo Bielsa terlihat aneh, namun mampu mendapatkan hasil yang positif.

Bielsa mengharuskan semua pemain bergerak agar bisa melakukan pressing ketat ke pemain lawan. Taktik ini bisa mematikan aliran bola lawan, namun berimbas pada stamina anak asuhannya. Secara perlahan anak asuhannya tidak mampu mengimbangi stamina lawan sehingga kekalahan pun tidak dapat dielakkan.

Posting Komentar untuk "Pep Guardiola "Murid" Mengakui Kehebatan Marcelo Bielsa "Guru""