Setahun Berlalu Pasca Cedera, Marc Marquez Balapan Lagi di Sirkuit Jerez

Marc Marquez akan mengaspal lagi dikandang sendiri, tepatnya di sirkuit Jerez. Ada kenangan buruk buat Marquez yang pernah terjadi di lintasan yang terkenal dengan tikungan cepat dan mengalir ini. Itu terjadi dimusim 2020, Marc Marquez terhempas ke gravel saat sedang mengikuti laju Quartararo dan Vinales.

Karena crash parah tersebut, Marc Marquez harus alami kenyataan pahit. Ia harus absen di sepanjang musim 2020 sembari menerima kenyataan bahwa Joan Mir yang menggondol juara dunia. Situasinya diperparah dengan cedera lengan dan bahu yang tak kunjung membaik karena salah penanganan.

Akibat cedera yang tak kunjung membaik, Marc Marquez juga harus absen di dua seri pertama MotoGP musim 2021. Ini tentu berimbas negatif pada mental Marc Marquez. Ia terlihat lebih tenang saat memacu motor, mungkin masih mengalami sedikit trauma karena crash parah musim sebelumnya.

Kini setelah setahun vakum, Marc Marquez akan kembali membalap di sirkuit Jerez, lintasan yang cukup sulit dimenangi Marc Marquez. Menurut catatan dan statistik di MotoGP, dalam 10 tahun terakhir, pembalap-pembalap Yamaha tampil sangat dominan di sirkuit Jerez.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo jadi pembalap yang paling banyak meraih kemenangan di sirkuit Jerez. Hanya satu pembalap Honda yang tampil bagus di sirkuit ini yaitu Dani Pedrosa. Tapi sangat disayangkan Pedrosa memilih pensiun daripada terus berkarir di dunia balap motor.

Posting Komentar untuk "Setahun Berlalu Pasca Cedera, Marc Marquez Balapan Lagi di Sirkuit Jerez"