Tanpa Robert Lewandowski, Bayern Munich Kurang Bertaji di Liga Champions

Bayern Munich secara mengejutkan tersingkir dari babak perempatfinal Liga Champions 2021. Tim asal Prancis, Paris Saint-Germain berhasil menyingkirkan anak asuh Hansi Flick dengan agregat 3-3. Paris Saint-Germain unggul produktivitas gol karena bisa menyarangkan tiga gol di kandang Bayern Munich.

Bayern sebenarnya tampil cukup dominan namun lagi-lagi masalah penyelesaian akhir masih jadi problem buat mereka. Bayern Munich mampu mencatatkan 14 tembakan tapi tidak efektif. Hal yang sama juga terjadi di leg pertama, Bayern membukukan 31 tembakan, tapi hasil akhir tidak mendukung Bayern.

Problem utama Bayern saat ini adalah tiadanya penyerang berkelas yang bisa menggantikan Robert Lewandowski yang cedera. Choupo-Moting yang ditugasi menggantikan peran Lewandowski, tidak bisa berbuat banyak. Menurut statistik, ia cuma membukukan satu tembakan selama 90 menit pertandingan.

Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, mengakui kurangnya daya gedor lini depan membuat timnya gagal lolos ke babak semifinal Liga Champions. Flick dengan lapang dada menerima hasil yang menyakitkan tersebut sembari tetap menyemangati anak asuhannya.

Pencapaian Bayern Munich kini cukup memprihatinkan jika dibandingkan dengan pencapaian mereka dimusim 2020. Saat itu, mereka menggondol enam gelar bergengsi sekaligus. Sedangkan di musim 2021, Bayern Munich kemungkinan besar cuma mendapat satu gelar kompetisi Liga Jerman, dengan catatan tetap bertahan di posisi puncak klasemen.

Posting Komentar untuk "Tanpa Robert Lewandowski, Bayern Munich Kurang Bertaji di Liga Champions"