Tim Balap Valentino Rossi Jalin Kerja Sama Dengan Perusahaan Minyak Aramco

Enak bener nih jadi seorang Valentino Rossi. Rencana besarnya di MotoGP kabarnya mendapat sokongan penuh dari perusahaan terkemuka asal Arab Saudi, Aramco. Seperti diketahui, Valentino Rossi dan kru, sudah berencana menurunkan tim sendiri di kelas para raja, MotoGP.

Tidak seperti tim lain yang cukup kesulitan mendapatkan sponsor, tim VR46 sepertinya terbantu dengan nama besar Valentino Rossi. Perusahaan minyak asal Arab Saudi, Aramco sepakat dengan tim VR46 menjalin kerja sama dalam jangka waktu 5 tahun kedepan. Kemungkinan nama tim yang akan dipublikasikan adalah Aramco Racing Team VR46.

Bukan hanya di kelas MotoGP, kabarnya Aramco juga mensponsori tim Moto2. Nantinya ada semacam hubungan timbal balik antara keduanya, tim VR46 juga akan mempromosikan proyek Saudi Vision 2030. Jelas sekali, sokongan dana berlimpah yang dikeluarkan Aramco membuat tim VR46 tidak terlalu khawatir di masa depan.

Valentino sendiri belum memutuskan apakah ia akan pensiun atau tidak, jika tidak kompetitif di musim 2021 ini. Ada kemungkinan salah satu pembalap yang akan mengisi line-up di Aramco Racing Team VR46 adalah Valentino Rossi sendiri. Namun itu masih sebatas spekulasi saja.

Soal pabrikan motor mana yang akan bergabung dengan Aramco dan tim VR46 juga belum terlalu jelas. Bisa saja tim Ducati yang akan meneken kerjasama. Namun, tim Suzuki juga punya peluang, karena Valentino Rossi sepertinya menyukai Motor Suzuki GSX-RR yang berkembang pesat.


Posting Komentar untuk "Tim Balap Valentino Rossi Jalin Kerja Sama Dengan Perusahaan Minyak Aramco"