4 Cara Menjaga Interior Mobil Tetap Bersih Sepanjang Waktu

Cara menjaga interior mobil tetap bersih-Butuh upaya ekstra untuk menjaga kebersihan interior mobil. Walaupun posisi interior berada di bagian dalam mobil namun bukan berarti bagian ini akan selalu bersih. Ada saja hal-hal yang membuat bagian interior menjadi kotor seperti polusi dari luar mobil, asap rokok maupun noda makanan.

Harus diingat, kenyamanan berkendara berhubungan erat dengan kebersihan interior. Bukan hanya driver yang merasakan kenyamanan tapi penumpang juga bisa merasakan hal yang sama. Membersihkan bagian dalam kabin tidaklah sulit, ada beberapa langkah praktis yang harus anda lakukan. Berikut ini cara menjaga interior mobil tetap bersih yang harus anda ketahui.

Cara menjaga interior mobil tetap bersih

1. Bersihkan karpet

Ada 2 jenis karpet yang biasa digunakan setiap pengendara mobil, berbahan karet dan beludru. Jika selama ini anda menggunakan karpet berbahan karet, upayakan untuk mencucinya seminggu sekali. Tujuannya agar kotoran atau pasir dibagian bawah lantai bisa dibersihkan. Ini berbeda dengan karpet berbahan beludru. Membersihkannya harus dengan bantuan vacum, kemudian setelah dicuci, harus dikeringkan agak lama.

2. Bersihkan plafon

Bagian plafon cukup sulit dibersihkan jika noda sudah menempel dalam waktu yang cukup lama. Untuk itu, jika anda menemukan beberapa noda atau kotoran dibagian plafon, segera saja bersihkan agar warna plafon masih seperti sebelumnya. Selain itu, jika anda seorang perokok, jangan merokok didalam mobil. Asap rokok bisa membuat warna plafon berubah.

3. Rutin cuci dan lap jok

Salah satu bagian interior yang perlu mendapat perhatian khusus adalah jok. Membersihkannya harus menggunakan cairan khusus, sehingga warna jok tidak pudar. Bila perlu gunakan vacum untuk membersihkan debu-debu yang lengket di jok. Kemudian gunakan juga kain yang lembut saat mengelap jok.

4. Gunakan parfum mobil

Cara menjaga interior mobil tetap bersih yang selanjutnya adalah menggunakan pewangi di dalam kabin. Sirkulasi udara di dalam kabin akan terasa menyegarkan bila diberikan sedikit pewangi. Ini membuat supir maupun penumpang semakin nyaman berlama-lama di dalam mobil.

Posting Komentar untuk "4 Cara Menjaga Interior Mobil Tetap Bersih Sepanjang Waktu"