Cal Crutchlow Gak Tertarik Balapan Dari Jalur Wildcard

Test rider Yamaha, Cal Crutchlow, berbicara soal kesempatannya mengikuti balapan dengan menggunakan jalur wildcard. Menurutnya, walaupun ia diberikan kesempatan untuk menjalani balapan penuh, ia tidak akan mengambil kesempatan tersebut karena keputusannya pensiun dari MotoGP sudah bulat.

Sebagai test rider Yamaha, Crutchlow memang bisa mendapatkan fasilitas wildcard. Namun, sepertinya ia lebih fokus menjalankan tugasnya sebagai pembalap penguji Yamaha. Crutchlow menganggap perannya sebagai test rider masih cukup menyenangkan.

Tidak terlalu dibebani ekspektasi tinggi, Crutchlow akhirnya mampu menjalankan tugasnya dengan baik setidaknya sampai seri ketiga digelar. Yamaha mampu tampil dominan dengan memborong tiga kemenangan dari tiga seri yang telah dijalani. Maverick Vinales meraih satu kemenangan, sedangkan Quartararo meraih dua kemenangan.

Peran Cal Crutchlow atas dominannya Yamaha di tiga seri awal musim, jelas tak bisa dikesampingkan. Cal Crutchlow dianggap memberi masukan yang tepat buat pembalap Yamaha. Selain itu, terlibatnya Cal Crutchlow dalam pengembangan motor Yamaha berdampak positif pada prestasi pabrikan garpu tala tersebut.

Kesimpulannya, walaupun Cal Crutchlow menolak untuk menggunakan jalur wildcard, tetap saja suatu saat nanti tenaganya akan dibutuhkan. Apabila ada yang cedera dari keempat pembalap Yamaha, Cal Crutchlow jelas jadi opsi tepat untuk menggantikan.

Posting Komentar untuk "Cal Crutchlow Gak Tertarik Balapan Dari Jalur Wildcard"