Cara Membersihkan Layar Ponsel Menurut Rekomendasi Praktisi Teknologi

Cara membersihkan layar ponsel-Ponsel bukan lagi barang yang sulit diperoleh. Sekarang ini, hampir semua manusia menggunakan ponsel dalam kesehariannya. Akibat tingginya intensitas pemakaian ponsel, kadangkala ponsel bisa menjadi kotor baik di bagian bodi maupun layar. Apakah anda pernah mengalaminya?

Nah, kali ini kami akan membahas sedikit satu bagian di ponsel yang sering disentuh oleh jari yaitu layar. Pengguna seringkali tidak menyadari satu hal. Setelah memegang benda lain, mereka langsung memegang ponsel sehingga kuman-kuman atau kotoran menempel di layar ponsel.

Nah, jika kuman atau kotoran lengket di layar ponsel, itu harus segera dibersihkan. Semakin lama anda menundanya, maka kotoran di layar akan sulit dihilangkan. Maka, bagaimana cara membersihkan layar ponsel? Berikut ini, cara membersihkan layar ponsel yang direkomendasikan para praktisi teknologi.

Cara membersihkan layar ponsel

1. Cara Membersihkan Layar Ponsel Memakai Microfiber

Cara membersihkan layar ponsel yang pertama adalah dengan menggunakan kain mikrofiber. Kain ini bukan kain biasa. Kain mikrofiber biasa digunakan untuk membersihkan layar smartphone atau tablet, tidak menimbulkan goresan pada layar. Bukan hanya minyak, tapi debu-debu bisa dihilangkan dengan menggunakan kain ini. Caranya: Pastikan layar dalam keadaan tidak menyala, lalu usapkan kain dari atas ke bawah secara perlahan. Perhatikan dengan baik, bagian mana yang masih terdapat debu atau minyak. Kemudian usap lagi dari arah kiri ke kanan. Harus diingat, jangan terlalu keras menekan kain Microfiber agar layar ponsel tidak lecet.

Jika debu atau kotorannya agak sulit dibersihkan, jangan ragu untuk menggunakan sedikit air. Usap secara perlahan sampai layar ponsel kering. Perhatikan apakah debu masih tertinggal. Kalau masih ada yang tersisa, kain mikrofiber dicuci bersih dengan air hangat kemudian usap lagi layar ponsel.

2. Cara Membersihkan Layar Ponsel Memakai Selotip

Cara membersihkan layar ponsel yang selanjutnya adalah dengan menggunakan selotip. Upayakan untuk menggunakan selotip yang bening dengan tujuan anda dapat melihat debu atau kotoran telah terangkat. Potong selotip bening kira-kira 10 cm, lalu tempelkan ke permukaan layar kemudian tarik. Lakukan hal serupa di seluruh permukaan layar sampai bersih. Setelah itu bersihkan dengan kain lembut.

Posting Komentar untuk "Cara Membersihkan Layar Ponsel Menurut Rekomendasi Praktisi Teknologi"