Cedera Lutut, Bisakah Morbidelli Mengaspal di Sirkuit Mugello?

Pasca MotoGP Prancis, Franco Morbidelli mengakui bagian lututnya bermasalah karena terjatuh di gravel. Kondisi ini menimbulkan tanda tanya, apakah Morbidelli fit ikuti balapan di sirkuit Mugello. Demi menenangkan fansnya, Morbidelli mengatakan bahwa lututnya tidak perlu dioperasi, hanya butuh sedikit perawatan.

Sebenarnya, Morbidelli sudah alami cedera di bagian lutut saat berlatih Ranch di Tavulia. Namun, apa yang dialami Morbidelli tidak terekspos ke media. Cedera yang dialami baru diketahui saat Morbidelli merasakan kesakitan kala terjatuh di lintasan Le Mans.

Menariknya, walaupun lutut Morbidelli terasa sakit, ia masih bisa melanjutkan balapan dan finish di posisi ke-16. Morbidelli berharap bisa meraih poin walaupun sedikit karena itu sangat penting dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP. Tapi pada kenyataannya, Morbidelli tidak meraih satu poin pun.

Morbidelli harus berjuang keras untuk memulihkan kondisi lututnya sebelum MotoGP Italia digelar. Tanpa kondisi fisik yang optimal, jangan harap bisa meraih podium di Sirkuit Mugello. Belum lagi, perlawanan dari pembalap-pembalap Ducati yang diprediksi akan memenangi MotoGP Italia.

Franco Morbidelli masih jadi kandidat yang harus diperhitungkan di pentas MotoGP. Pembalap yang satu ini tidak boleh dianggap remeh walaupun ia masih menunggangi motor spek lawas. Podium ketiga di sirkuit Jerez merupakan bukti bahwa Morbidelli sangat patut diwaspadai.

Posting Komentar untuk "Cedera Lutut, Bisakah Morbidelli Mengaspal di Sirkuit Mugello?"