Fabio Quartararo Sulit Raih Kemenangan Jika Sirkuit Le Mans Diguyur Hujan

Fabio Quartararo punya kans besar memenangi MotoGP Prancis 2021. Alasannya, Quartararo membalap di kandang sendiri kemudian tim Yamaha juga punya catatan bagus setiap kali balapan di sirkuit Le Mans. Tercatat beberapa pembalap Yamaha yang pernah juara di Le Mans adalah Jorge Lorenzo, Vinales dan Valentino Rossi.

Kali ini, perhatian pasti tertuju pada Fabio Quartararo. Pembalap yang mempunyai julukan El Diablo tersebut diprediksikan menjadi yang terdepan di sirkuit Le Mans. Selain Quartararo, pembalap Prancis yang lain, Johann Zarco juga diprediksi mengisi deretan podium.

Saat diwawancarai jurnalis, Quartararo menyadari peluangnya cukup besar menang di Prancis. Namun, ada satu hal yang Quartararo takutkan. Ia tidak tahu apa yang akan terjadi jika sirkuit Le Mans diguyur hujan. Seperti yang diketahui, daerah di sekitar sirkuit Le Mans sering sekali turun hujan. Kondisi ini diakui sangat menyulitkan beberapa pembalap yang belum terbiasa membalap dalam kondisi hujan.

Quartararo belajar dari pengalaman sebelumnya di musim 2020. Saat itu, Fabio Quartararo hanya mampu finish kedelapan setelah diasapi oleh pembalap-pembalap Ducati dan Honda. Kondisi lintasan yang licin membuat Quartararo kesulitan berakselerasi maksimal.

Kini, Quartararo hanya berharap balapan akan berlangsung dalam cuaca yang cerah. Jika kondisi lintasan kering, ia sangat optimis memenangi MotoGP Prancis. Walaupun Quartararo sebenarnya masih sedikit kesakitan akibat cedera yang dideritanya beberapa bulan belakangan.

Posting Komentar untuk "Fabio Quartararo Sulit Raih Kemenangan Jika Sirkuit Le Mans Diguyur Hujan"