Franco Morbidelli Masih Bimbang Tentukan Masa Depannya di MotoGP

Franco Morbidelli masih belum menentukan kelanjutan karirnya di musim depan. Ada kemungkinan Morbidelli akan tetap bertahan dibawah naungan Petronas Yamaha, namun ia bisa juga pindah ke tim pabrikan lain yang lebih kompetitif. Jika ada tawaran yang cukup mengesankan, Morbidelli disebut-sebut akan hengkang.

Sebenarnya Morbidelli layak dipercaya oleh Yamaha menjadi pembalap utama di tim pabrikan. Prestasinya di musim 2020 mengalahkan 3 pembalap Yamaha yaang lain. Namun sangat disayangkan, Yamaha akhirnya lebih memilih Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. 

Menyadari situasinya kurang ideal, Morbidelli memilih untuk tetap bersabar. Ia juga menyarankan Yamaha untuk mempertimbangkan permintaannya soal kru yang selama ini mendukungnya. Morbidelli meminta krunya bisa tetap dipertahankan untuk musim berikutnya. 

Walaupun tidak secara terang-terangan menyebutkan rasa kecewanya, Morbidelli sepertinya ingin meminta perlakuan lebih dari Yamaha. Bukan hanya soal kru, Morbidelli sepertinya juga ingin merasakan motor Yamaha M1 spesifikasi pabrikan, sama seperti yang ditunggangi oleh Rossi, Vinales dan Quartararo.

Dimusim 2021, performa Morbidelli masih jauh dari kata memuaskan. Tercatat, Morbidelli hanya mampu meraih satu kali podium di sirkuit Jerez. Sedangkan di seri-seri yang lain, dua kali Morbidelli finish, namun tak mendapatkan poin. Morbidelli harus segera berbenah, jika ingin tetap dipercaya Yamaha musim depan.

Posting Komentar untuk "Franco Morbidelli Masih Bimbang Tentukan Masa Depannya di MotoGP"