Hati-hati!! Ini Ciri-ciri Mobil Bekas Yang Pernah Mengalami Kecelakaan

Ciri-ciri mobil bekas yang pernah mengalami kecelakaan-Mobil bekas kini sedang diminati masyarakat. Situasi ekonomi dunia hingga kini belum stabil, jadi banyak orang lebih memilih membeli mobil bekas. Selain karena biaya yang dikeluarkan tidak terlalu mahal, mobil bekas juga dirasa cukup praktis untuk menopang aktivitas sehari-hari.

Sebelum membeli mobil bekas, banyak faktor yang harus dipikirkan. Salah satunya adalah kondisi mobil. Kadang, ada beberapa penjual yang menyembunyikan informasi soal kondisi kendaraan yang akan anda beli. Bisa jadi sebelumnya pernah terjadi kecelakaan parah pada mobil tersebut, namun anda tidak diberitahu soal itu. 

Nah, supaya anda tidak kecewa di kemudian hari, perlu untuk mengetahui ciri-ciri mobil bekas yang pernah mengalami kecelakaan. Selain itu, pengamatan yang anda lakukan sangat penting agar anda terhindar dari kecelakaan hebat di belakangan hari. Berikut ini ciri-ciri mobil bekas yang pernah mengalami kecelakaan

Ciri-ciri mobil bekas yang pernah mengalami kecelakaan

1. Bodi eksterior bunyi

Bagian pertama yang harus anda periksa adalah bodi luar. Biasanya bagian eksterior akan rusak parah setelah kecelakaan. Bagian-bagian yang dimaksud adalah bumper depan belakang, kap mesin dan pintu. Coba periksa dan amati dengan baik bagian-bagian ini, apakah memaang dilakukan pergantian atau hanya sekadar di ketok magic saja.

2. Karet kaca bocor

Setelah mobil alami kecelakaan hebat, biasanya kaca depan maupun kaca pintu pecah. Memang kaca depan dan kaca pintu akan diganti namun untuk menghemat biaya karet kaca biasanya tidak diganti. Nah, disinilah letak masalahnya. Karet kaca yang dipakai ulang rentan alami kebocoran saat hujan. Jika anda sudah melihat tanda ini, berarti mobil pernah alami kecelakaan hebat.

3. Tidak nyaman saat dikendarai

Coba rasakan apa yang berbeda saat berkendara. Jika setir terasa berat dan beralih kearah kanan atau kekiri, itu berarti mobil pernah alami kecelakaan. Biasanya bagian gearbox, powerstering dan knuckle yang kerap bermasalah. Maka, ada baiknya anda berpikir ulang membeli mobil tersebut.

4. Warna cat mobil

Ciri-ciri mobil bekas yang pernah mengalami kecelakaan yang selanjutnya adalah warna cat belang atau pudar. Perhatikan dengan baik apakah warna cat berbeda/belang. Biasanya mobil yang rusak parah disulap seperti baru dibagian bodi, caranya diketok magic lalu didempul dan dicat ulang. Hasilnya memang seperti baru lagi, tapi perlahan warna cat akan berbeda.

Posting Komentar untuk "Hati-hati!! Ini Ciri-ciri Mobil Bekas Yang Pernah Mengalami Kecelakaan"