Ini 5 Tanda-tanda HP Rusak Yang Harus Kamu Ketahui

Tanda-tanda HP rusak-HP sangat dibutuhkan umat manusia sekarang ini. Selain sebagai alat komunikasi, HP juga bisa digunakan untuk merekam, berfoto dan tempat menyimpan data penting. Sebegitu pentingnya HP, sampai-sampai ada orang yang tak melepaskan HP dari genggaman tangannya. 

Namun, tak selalu HP bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama. HP perlahan-lahan bisa alami disfungsi, bisa saja karena pemakaiannya terlalu lama atau ada trouble di komponen-komponen tertentu. Nah, kalau HP anda rusak, apa saja tanda-tandanya? Secara garis besarnya, berikut ini tanda-tanda HP rusak.

Tanda-tanda HP rusak

1. Loading lambat

Tanda-tanda HP rusak yang pertama adalah ketika membuka aplikasi, prosesnya lemot banget. Biasanya prosesor tak sanggup lagi memproses aplikasi terbaru. Untuk itu, aplikasi terbaru bisa dibuka jika menggunakan prosesor yang baru pula, tinggal diganti atau diupdate.

2. Buka aplikasi langsung error

Saat membuka aplikasi jika langsung muncul tulisan error, maka bisa dipastikan HP yang anda miliki sudah rusak. Selain tulisan error, kerusakan bisa juga ditandai dengan hilangnya background yang dihasilkan bergaris-garis. Jika sudah seperti ini, ada baiknya anda mengganti HP saja.

3. Layar tidak menyala

Saat tombol on/off ditekan, tapi layar HP tak menyala, itu berarti telah tejadi kerusakan yang cukup serius pada HP yang anda miliki. Selain kerusakan pada bagian tombol on/off, kemungkinan bagian mesin juga alami kerusakan. Daripada mengganti komponen dengan biaya yang mahal, lebih baik beli HP yang baru saja.

4. OS sulit update

HP yang alami disfungsi biasanya akan alami kesulitan saat melakukan pengupdatean system. Saat mengupdate, sebelum sampai update 50-70 persen, biasanya update akan terhenti. Berarti ada yang salah pada system atau HPnya yang sedang bermasalah.

5. Gak bisa dicharger

Tanda-tanda HP rusak yang terakhir adalah gak bisa diisi daya. Seringkali masalah terletak di bagian sambungan daya atau penerima daya di HP. Jika daya gak bisa masuk, maka secara perlahan HP anda akan Lowbatt, kemungkinan terburuknya mati total.

Posting Komentar untuk "Ini 5 Tanda-tanda HP Rusak Yang Harus Kamu Ketahui"